Headlines News :
Home » » PROGRAM POKOK PKK DIHARAPKAN BISA KURANGI KEMISKINAN

PROGRAM POKOK PKK DIHARAPKAN BISA KURANGI KEMISKINAN




Sepuluh Program Pokok Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) diharapkan dapat menyentuh serta mengurangi keluarga miskin. Hal itu dikemukakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Hj Sumiyati Mochtar Mohamad, di Balai Patriot Kota Bekasi.

Ia menuturkan, ke sepuluh program tersebut, diantaranya, Penghayatan dan Pengalaman Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Cara Pelaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesejahteraan, Kesehatan, Kelestarian Lingkungan Hidup, harus benar-benar diimpelementasikan kepada masyarakat, ujarnya dihadapan ratusan kader PKK dalam rangka pertemuan rutin.

Tiga bulan ke depan, yaitu bulan Oktober, November dan Desember, Pemkot Bekasi  melalui Tim Penggerak PKK telah menetapkan kegiatan kesatuan gerak PKK dan KB serta kesehatan. 

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran PKK di semua tingkatan, termasuk meningkatkan pelayanan KB, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, serta meningkatkan kegiatan ketahanan keluarga melalui Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL) dan meningkatkan kualitas lingkungan keluarga, katanya lagi.

Selain itu, dengan diimplementasikannya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu, khususnya bagi keluarga miskin. Ia optimis, kegiatan ini jika dilaksanakan dengan baik maka tidak menutup kemungkinan akan mengurangi tingkat  kemiskinan, "Saya optimis dengan kegiatan ini bisa mengurangi tingkat kemiskinan" ujarnya.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. zonapantau news - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger