Headlines News :
Home » » KPUD Kota Bekasi Harus Bisa Menyediakan TPS Keliling Bagi Para Penyandang Cacat

KPUD Kota Bekasi Harus Bisa Menyediakan TPS Keliling Bagi Para Penyandang Cacat


Bekasi Kota-Persatuan Penyandang Cacat Kota Bekasi meminta Komisi Pemilihan Umum Daerah setempat agar memfasilitasi para penyandang cacat berat dan tuna netra, dengan membuat surat suara braille dan TPS keliling.padahal Hal tersebut pernah tertuang beberapa waktu yang lalu dalam sosialisasi Pilkada di Griya Wulan Sari 3. 
 
Ketua PPCI Kota Bekasi, Norman, berharap agar semua penyandang cacat dapat memberikan suaranya pada Pilkada mendatang, sehingga (tidak golput). Sebab, sampai saat ini masih banyak oknum aparatur yang meremehkan suara dari para penyandang cacat. Sehingga, mereka dianggap tidak perlu memberikan suaranya dan tidak didaftarkan sebagai pemilih.

Saat dikonfirmasi pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi, Jawa Barat,mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan surat suara dengan huruf braille agar penyandang tuna netra bisa menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkada Kota Bekasi pada 16 Desember 2012 nanti.

Anggota KPUD Kota Bekasi, Syafrudin, mengatakan kaum difabel punya hak yang sama dengan masyarakat pada umumnya. "Saudara kita penyandang cacat juga masuk dalam pemutakhiran data pemilih," kata Syafrudin.

Salah satunya, Syafrudin menjelaskan, penyandang tuna netra akan mendapat fasilitas surat suara dengan huruf braille sehingga mereka bisa membaca dan memahami calon yang akan dipilih menjadi Wali Kota atau Wakil Wali Kota Bekasi periode 2013-2018,jelasnya(yudhi)
Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. zonapantau news - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger